Memutar dan Mengekstrak CD Audio


Ketika Anda memasukkan CD audio, pemutar dan ripper CD Sound Juicer akan terbuka secara otomatis. Untuk memutar CD, klik tombol Play atau tekan Ctrl-P. Untuk memutar track tertentu, klik dua kali pada track atau pilik track dan klik Play.

Untuk mengekstrak (rip) CD audio, pastikan track yang ingin Anda rip sudah terpilih, kemudian klik tombol Extract atau tekan Ctrl-Enter.

Jika Anda terhubung dengan internet, Sound Juicer akan mengambil informasi seperti nama artis, judul dan data track dari MusicBrainz.org (http://musicbrainz.org), situs database dari lebih dari 360,000 albums yang dikelola oleh komunitas.

Untuk menjalankan Sound Juicer secara manual, pilih Applications->Sound & Video->Sound Juicer CD Extractor.

Anda dapat menggunakan jendela preferensi untuk mengubah tempat penyimpanan berkas audio yang diekstrak, nama berkas, dan format berkas dan codec yang digunakan. Dalam jendela utama, pilih Edit->Preferences.

Sound Juicer dapat mengekstrak berkas audio menjadi format berikut:
  • Ogg Vorbis -Format lossy audio compression yang bebas paten, dan menghasilkan kwalitas suara yang lebih bagus dan kompresi yang lebih tinggi dibanding MP3. Lebih lanjut mengenai Vorbis di vorbis.com (http://vorbis.com/faq/)
  • FLAC - The Free Lossless Audio Codec. Dapat mengkompres berkas audio hingga 50% tanpa menghapus informasi apapun dari stream audio. (http://flac.sourceforge.net/)
  • WAV - Biasa digunakan untuk rekaman suara. Sound Juicer menggunakan format ini untuk berkas audio mono berkwalitas rendah.
Anda juga mengekstrak berkas CD audio ke format tidak bebas MP3. Penjelasan bagaimana me-rip menjadi format MP3 ada dalam bantuan untuk Sound Juicer. Pilih Help->Contents dan lihat di bagian Preferences.

0 comments:

Post a Comment